Jumat, 03 Februari 2012

Menuju The Great Indonesia

Dear Blogger-wan/wati seantero Dunia,                        

Pernahkah Anda membayangkan ada suatu negeri yang di dunia ini yang memiliki lebih dari 17.000 (tujuh belas ribu) pulau, 220 juta penduduk, dan 200 etnis dan bahasa? Belum cukup di situ saja. Ada lagi 100-san (ratusan) mineral dan bahan tambang yang merupakan kekayaan milik rakyat yang masih tersimpan di perut Bumi Pertiwi.

Jauh sebelum negeri ini lahir, seorang maestro bernama WR Supratman telah mempersiapkan kidung  kebangsaan yang berjudul INDONESIA RAYA. Setelah memperoleh kebebasan dari sang Penjajah, negeri ini juga telah dilengkapi dengan dasar negera yang bernama PANCASILA. Namun seiring dengan waktu, gaung dan roh keduanya semakin pudar. INDONESIA RAYA hanya terdengar ketika ada acara resmi atau penyerahan medali bagi atlet yang memperoleh medali. PANCASILA juga tidak bernasib baik seperti INDONESIA RAYA. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Apakah INDONESIA RAYA dan PANCASILA itu merupakan masa lalu bangsa ini dan tidak perlu dibahas lagi?
Atau apakah ada yang salah dalam memakmanai kekinian terhadap keduanya?
Lalu siapakah yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan values INDONESIA RAYA dan PANCASILA di negeri tercinta bernama INDONESIA ini?
Blog ini dibuat untuk menjadi penyambung lidah rakyat yang rindu akan bangkitnya INDONESIA RAYA.Sudah semestinya Indonesia berdiri dan sejajar dengan UK (United Kingdom) atau USA. Apa yang tidak ada di negeri ini? Mulai dari natural resources, apalagi human resources sudah kita punyai. Lalu apa yang menjadi kendalanya?

Mari dan silakan para Blogger-wan/wati seantero Dunia yang masih peduli dan sayang terhadap bangsa ini agar bersama-sama unjuk ide dan motivasi sesama anak bangsa. Tiada niatan selain berharap agar suatu saat nanti 'SINGA' yang bernama INDONESIA itu tidak 'TIDUR' lelap dalam peraduannya.

Sekedar info saja (common sense) bahwa singa (beneran - red) yang lagi tidur saja, sudah merupakan 'ancaman' bagi siapa saja (tak terkecuali manusia). Apalagi bila benar-benar singa itu bangun dan menjalankan aktivitas kehidupan secara normal.

Dengan kondisi stagnant saja, INDONESIA barangkali sudah 'ditakuti' oleh negeri lain. Bagaimana seandainya INDONESIA bangkit dari 'tidur' panjangnya?

Ditunggu respon rekans semua.

Banuayu, 04 Februari 2012

Salam,

Mang Tujah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar